Senin, 30 Mei 2016

Beberapa Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Apakah kopi berbahaya bagi kesehatan wanita? Pertanyaan tersebut sering kali muncul di kalangan masyarakat. Hal ini dikarenakan sekarang bbanyak wanita yang suka mengonsumsi kopi layaknya seorang pria. Jika dulu sangat identik dengan seorang pria, sekarang tidak lagi karena pria dan wanita sama-sama menjadi penikmat kopi terutama di negara Indonesia. Di Indonesia memang sangat terkenal dengan berbagai kopi, maka oleh karena itulah kopi sudah menjadi suatu kegemaran dan rutinitas yang dilakukan oleh semua orang seperti misalnya meminum kopi di pagi hari, saat bekerja, nongkrong dan masih banyak lagi lainnya.

Berkaitan dengan kopi, kali ini akan menjelaskan mengenai bahaya kopi bagi kesehatan wanita. Kopi ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan wanita. Seperti yang kita tahu kondisi fisik wanita cenderung lebih lemah dibandingkan pria. Sehingga efek kopi akan sangat terasa bagi kesehatan wanita. Banyak sebuah penelitian yang dilakukan terkait dengan bahaya kopi, menunjukan bahwa kopi mengandung bahan berbahaya terutama bagi kesehatan wanita yaitu kandungan kafein dan niacin. Kedua kandungan tersebut akan berakibat buruk bagi kesehatan wanita jika kerap kali dikonsumsi. Lantas apa saja bahaya kopi bagi kesehatan wanita? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Beberapa Bahaya Kopi Bagi Kesehatan Wanita

Caffenism
kandungan kafein yang terdapat dalam kopi ini dapat membuat kelenjar adrenalin terangsang. Sehingga membuat hormon stres menjadi molanjak. Dari kondisi itulah yang sering dinamakan dengan caffenism atau sindrom yang membuat seseorang mengalami kesulitan untuk tidur, merasa gelisah, cemas dan masih banyak lagi lainnya. Jika kebiasaan mengonsumsi kopi ini tetap dilakukan oleh wanita tentu saja akan semakin memperburuk kondisi kesehatan spikis Anda.

Gangguan Pencernaan
Bahaya kopi bagi kesehatan wanita yang kedua adalah dapat memicu terjadinya gangguan pencernaan. Bahkan dalam beberapa kasus bekalangan ini banyak mengonsumsi kopi akan merusak kondisi lambung. Sehingga wanita cenderung sangat mudah mengalami penyakit maag. Selain itu karena kpi juga mengandung zat asam ini membuat dapat menyebabkan sembelit dan sakit perut.

Kerusakan Tulang
Setiap mengonsumsi sekitar 350 mg kafein yang maka akan mengurangi jumlah kalsium dalam tubuh sebanyak 5 mg. Semakin banyak Anda mengonsumsi kopi maka akan menyebabkan kerusakan tulang yang semakin parah atau yang sering disebut dengan osteoporosis.

Premenstual Syndrom (PMS)
PMS sudah tidak asing lagi bagi kalangan wanita. Sindrom ini biasa terasa 2 minggu sebelum menstruasi dan berhenti setelah darah keluar namun ada juga yang mengalami ini sampai setelah menstruasi atau haid. Nah sindrom prahaid ini bisa berupa psikis, fisik ataupun emosi. Nah sekarang apa hubungannya dengan kopi? kafein dalam kopi dapat memperparah gejala itu tadi. Banyak wanita yang sering mengeluh sakit kepala, nyeri, dan kembung hal tersebut bisa disebabkan oleh kafein yang memiliki sifat mengurangi kandungan vitamin B dan proses metabolisme pada tubuh.

Kesulitan Hamil
Akibat buruk atau bahaya kopi bagi wanita yang terakhir adalah dapat membuat wanita kesulitan hamil. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi dapat menghambat saluran sel telur sampai ke rahim. Selain itu kandungan kafein juga akan merusak jalur sel telur ovarium menuju rahim. Maka oleh karena itulah membuat wanita mengalami kesulita untuk hamil . Jika tidak ingin terjadi hal tersebut alangkah baiknya jika mulai sekarang untuk menghindari mengonsumsi kopi. 
Baca juga 

http://mbahlanh.com/menu-buka-puasa-untuk-diet-sehat.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-darah-tinggi-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-gejala-cara-pencegahan-penyakit-hipertensi.html
http://mbahlanh.com/ciri-ciri-penyebab-gejala-sakit-ginjal.html
http://mbahlanh.com/gejala-dan-cara-pencegahan-penyakit-diabetes.html
http://mbahlanh.com/gejala-awal-penyakit-anemia-cara-pencegahanya.html
http://mbahlanh.com/cara-memutihkan-wajah-secara-alami-dan-cepat.html
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar